Magelang, ANTARA JATENG - Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja profesional Bank Magelang yang mendorong peningkatan aset dari tahun ke tahun.

"Waktu awal saya menjadi wali kota dulu, asetnya kurang dari Rp90 miliar, tetapi dari tahun ke tahun kinerjanya terus meningkat, dan saat ini asetnya Rp164 miliar," katanya di Magelang, Minggu.

Ia mengatakan hal itu dalam penarikan tabungan berhadiah Perusahaan Daerah BPR Bank Magelang yang antara lain ditandai dengan jalan santai diikuti masyarakat. Kegiatan itu sekaligus dalam rangkaian peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di Kota Magelang.

Ia menyatakan pentingnya masyarakat setempat juga bangga atas kinerja bank milik Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah tersebut.

Meskipun kinerja Bank Magelang semakin profesional, ujarnya, pada masa mendatang manajemen perbankan tersebut harus juga meningkatkan kegiatan sosial dan pendapatan asli daerah.

Apalagi, katanya, persaingan usaha perbankan saat ini semakin ketat sehingga kinerjanya pun harus terus ditingkatkan.

Direktur Utama PD BPR Bank Magelang Hery Nurjianto mengatakan selama 2017 terjadi peningkatan aset perbankan tersebut dari Rp143 miliar menjadi Rp164 miliar.

Selain itu, katanya, penyaluran kredit kepada berbagai kalangan masyarakat setempat dan sekitarnya juga mengalami peningkatan dari Rp132 miliar menjadi Rp116 miliar.

Ia mengatakan tabungan juga mengalami peningkatan dari Rp98 miliar menjadi Rp115 miliar.

Ia mengaku terus meningkatkan kinerja jajarannya agar peranan perbankan tersebut semakin signifikan dalam perekonomian masyarakat dan daerah setempat.

Ribuan warga setempat dan sekitarnya mengikuti kegiatan jalan santai sejauh lima kilometer dan penarikan tabungan berhadiah yang diselenggarakan PD BPR Bank Magelang, dipusatkan di Alun-Alun Kota Magelang, Minggu.

Rute jalan santai dari alun-alun setempat melewati Jalan Mayjen Sutoyo, Jalan Kyai Mojo, depan Pasar Cacaban, pinggiran saluran Kali Bening, Kampung Boton, Jalan Kapten Yahya, Jalan Ade Irma Suryani, Jalan Ahmad Yani, dan kembali ke Alun-Alun Kota Magelang.

Undian tabungan berhadiah Bank Magelang, berupa televisi 24 inci dan mesin cuci, masing-masing tiga unit, lemari es empat unit, sepeda motor dua unit, dan hadiah utama berupa mobil Daihatsu Ayla.


Pewarta : Hari
Editor :
Copyright © ANTARA 2024