Magelang, ANTARA JATENG - Kabupaten Magelang menjadi tuan rumah Wisata Dakwah Aisyiyah 2017 untuk wilayah eks-Keresidenan Kedu, Jawa Tengah, dengan pelaksanaan kegiatan pada 30 Juli mendatang.

"Tahun ini Kabupaten Magelang menjadi tuan rumah. Kegiatan akan berlangsung di Lapangan Drh. Soepardi Kota Mungkid (Ibu Kota Kabupaten Magelang, red.) besok Minggu (30/7)," kata Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Magelang Nida Ul Hasanah di Magelang, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan akan dihadiri para anggota dan kader Aisyiyah dari enam kabupaten dan kota di wilayah eks-Keresidenan Kedu, yakni Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, dan Kebumen.

Dalam Wisata Dakwah Aisyiyah 2017 dengan tema "Aisyiyah Awal Abad Kedua: Memuliakan Martabat Umat, Berkiprah Memajukan Bangsa" itu, juga akan hadir sebagai pembicara, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Hajriyanto Yasin Tohari.

Ia menjelaskan tentang tujuan kegiatan yang sebagai proses serta media dakwah, serta siar agama kepada masyarakat.

Selain itu, katanya, untuk silaturahim seluruh anggota Aisyiyah, khususnya di wilayah eks-Keresidenan Kedu dan proses konsolidasi serta koordinasi organisasi.

Melalui konsolidasi organisasi yang mantap, katanya, keberadaan Aisyiyah sebagai organisasi otonom Muhammadiyah akan mampu meningkatkan peran dan kontribusinya bagi kehidupan umat dan bangsa di segala bidang.

Pada kesempatan itu, Nida juga menjelaskan selain sebagai bagian dari agenda wisata dakwah, kegiatan tersebut juga untuk kepentingan promosi daerah serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Magelang.

"Karena setelah kegiatan pengajian selesai, akan dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa tempat wisata," katanya.

Pewarta : M. Hari Atmoko
Editor :
Copyright © ANTARA 2024