Solo, ANTARA JATENG - Persis Solo membawa semua pemainnya untuk menghadapi tim tuan rumah PPSM Sakti dalam kompetisi Grup 4 Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jawa Tengah, Kamis (20/7).

"Kami membawa semua pemain, yakni 20 pemain ke Magelang dengan target bisa merebut poin di kandang PPSM," kata Pelatih Persis Solo, Widyantoro, di Solo, Rabu.

Meskipun PPSM Sakti Magelang merupakan tim yang solid dan bagus, katanya Bayu Andra dan kawan-kawan sudah makin mantap, baik mental maupun staminanya, untuk bermain lepas dan terbaik di Magelang.

"Kami akan bermain lepas dan menampilkan permainan yang enak ditonton menghadapi PPSM," katanya.

Selain itu, Widyantoro juga sudah menyiapkan strategi menghadapi tim tuan rumah yang pada pertandingan terakhir PPSM berhasil menang melawan Sragen United 1-0 di Magelang.

Bahkan, PPSM sekarang lebih bagus setelah ada penambahan tiga pemain baru, termasuk penjaga gawang asal Solo, Ihksan yang bergabung ke Magelang.

Menurut dia, tim PPSM makin solid dan kerja sama antarlini juga bagus.

"Saya tetap optimistis akan berusaha bisa mengambil poin di kandang PPSM Magelang. Kami rombongan akan berangkat Rabu pagi ini, ke Magelang," kata pelatih yang juga mantan pemain Persis Solo itu.

Pada pertandingan perdana melawan PPSM di Stadion Manahan Solo, beberapa waktu lalu, Persis berhasil mengalahkan tim tamu tersebut dengan skor 3-1.

Menyinggung soal jumlah pemain Persis yang kini 20 pemain apakah masih perlu tambahan, Widyantoro menyatakan masih perlu empat pemain baru lagi untuk menambah kekuatan tim.

Empat pemain baru tambahan yang masih dibutuhkan Persis, termasuk penjaga gawang, kemudian lini depan, belakang, dan tengah.

"Jika dapat pemain yang masih berusia di bawah 25 tahun," katanya.

Namun, katanya, untuk menambah pemain baru kelihatannya sudah sulit karena semua pemain sudah bergabung ke klub-klub yang sedang berkompetisi saat ini.

Kendati demikian, Widyantoro berharap pertandingan PPSM Magelang melawan Persis bisa berjalan lancar dan aman serta "fair play", baik pemain, penonton, maupun perangkat pertandingan.

Pemain Persis yang dibawa ke Magelang, antara lain kiper Agung Prasetyo, Afif Bayu Eko, barisan belakang Akbar Riansyah, Soni Setiawan, Asiroq Gufron Rachmadhan, Okhwa Ciptadi, Anam Syahrul, Egy Ardi Septian, Andriantono, lini tengah Bayu Andra, M. Wahyu, Bayu Nugroho, Dedi Cahyono, Bakori Andreas, Eli Asoka, depan ada Tri Handoko, Joko Prayitno, dan Rudiyana.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor :
Copyright © ANTARA 2024