Pekalongan, ANTARA JATENG - Manajemen Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, akan mengubah taktik menghadapi Persibangga Purbalingga pada laga Liga 2 Tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Stadion Hoegeng Pekalongan, Sabtu (15/7).

Pelatih Persip Kota Pekalongan Didik Listiyantoro di Pekalongan, Jumat, mengatakan bahwa tim berjuluk "Laskar Kalong" itu akan mengubah komposisi pemain yang menempati "line up" utama saat melawan Persibangga.

"Pemain depan Nur Coyo yang sering berduet dengan Samuel pada lini depan tidak akan dimainkan sejak awal tetapi digantikan Edi Witopo. Perubahan duet di posisi depan ini sengaja dilakukan karena alasan tertentu," katanya.

Menurut dia, kualitas Edi Witopo hampir sama dengan Nur Coyo sehingga tidak diragukan lagi untuk diturunkan menghadapi Persibangga.

Adapun perubahan lainnya, kata dia, adalah posisi sayap kiri karena kondisi Rendy Aditya yang masih mengalami cedera lengan kanan.

"Kami masih masih melihat perkembangan terakhir Rendy Aditya apakah siap dimainkan atau tidak. Apabila tidak bisa tampil maka sudah kami siapkan pemain penggantinya, Efriyan Jusman," katanya.

Ia mengatakan Persip akan menerapkan pola bermain menekan saat menghadapi Persibangga Purbalingga.

"Kita memang wajib menang dalam laga ini sehingga perlu menerapkan pola menyerang. Pin penuh di kandang sendiri menjadi target kami," katanya.


Pewarta : Kutnadi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024