Brebes, ANTARA JATENG - Dirut Jasa raharja Budi Setyarso bersama Kakorlantas Irjen Royke Lumowa memantau sekaligus survey jalur mudik dan balik Lebaran Pantura Jawa tengah.

Humas Jasa Raharja Jateng Kamis mengabarkan, jalur mudik yang dipantau Kakorlantas, Dirut Jasa Raharja, Dishub dan Kementerian PUPR, jalur yang berpotensi mengalami kemacetan pada saat arus
mudik dan balik lebaran 2017.

Jalur yang berpotensi macet itu ada di daerah jalur mudik Pantura dari Brebes ke Semarang, kata Royke Didampingi Budi Setyarso dan Kepala Cabang Jasa Raharja Jateng Harwan Muldidarmawan.

Survey terpadu dan pantauan jalur mudik dilakukan mulai Brexit  Brebes- Semarang dan diteruskan ke Tol Bawen- Salatiga, jalur selatan Yogjakarta - Wangon- Tasikmalaya.

"Survey terpadu ini untuk mengecek kesiapan jalan arus mudik  dan balik lebaran 2017," tambahnya.

Sementara Dirut Jasa raharja menambahkan, dengan dilakukan survey tim terpadu dapat melihat sampai sejauh mana kesiapan jalan di Pantura dan pantai selatan dalam menghadapi arus mudik Lebaran.

"Bila jalan sudah bagus dan siap untuk dilalui pemudik,  juga bisa menekan angka kecelakaan lalu-lintas," tambah Budi.

PT Jasa Raharja juga mengadakan Mudik Gratis Lebaran tahun 2017 baik menggunakan kereta api maupun bus. Di Jawa Tengah Mudik gratis Jasa Raharja akan diselenggarakan tanggal 23 Juni 2017 dengan menyediakan 15 bus.       

Pewarta : Totok Marwoto
Editor :
Copyright © ANTARA 2024