Jakarta, ANTARA JATENG - West Ham United akan mempertahankan pendekatan positif mereka saat menjamu peringkat kedua klasemen Tottenham Hotspur Jumat pekan ini. Kedua tim berjuang merebut poin dengan tujuannya masing-masing, kata manajer West Ham Slaven Bilic.

West Ham, yang menempati peringkat 15 dalam klasemen, sudah tiga kali menciptakan clean sheet pada empat pertandingan liga terakhirnya dan memperpanjang catatan tak terkalahkannya menjadi empat pertandingan berturut-turut. Mereka tujuh poin di atas zona degradasi setelah seri 0-0 melawan Stoke City Sabtu pekan lalu.

Tottenham menarget menang pada laga ini demi mempertahankan asa juara liga dan sekaligus memangkas selisih poin dari Chelsea yang tengah angkuh di puncak klasemen dengan selisih empat poin.

Dengan tiga pertandingan tersisa, Bilic menyatakan West Ham harus menang demi melonggarkan ancaman terlempar dari liga utama.

"Pertandingan itu selalu besar, ini laga derby, dan ini bukan sekadar pertandingan biasa. Mereka butuh poin untuk tetap di pacuan juara dan kami juga butuh poin untuk naik atau membuat kami aman," kata Bilic seperti dikutip Reuters.

"Kami akan mendekati pertandingan ini dengan cara yang sangat positif. Kami harus berada di puncak permainan kami. Kami telah melakukannya tahun lalu, mengalahkan mereka di kandang, ketika mereka juga tengah bersemangat dan segalanya."

Pewarta : Antaranews
Editor :
Copyright © ANTARA 2024