Semarang, ANTARA JATENG - Perum LKBN Antara Biro Jawa Tengah menyelenggarakan pelatihan menulis efektif siaran pers di Hotel Amaris Kota Semarang, Kamis.

Pelatihan yang diikuti 39 peserta utusan dari BUMN, instansi pemerintah daerah, lembaga pendidikan, dan partai politik itu menerapkan materi teori dan praktik. Selaku pemateri Kepala Biro Antara Jawa Tengah Achmad Zaenal M serta praktisi kehumasan Riri Novita.

Kendati mayoritas peserta terbiasa menulis siaran pers, mereka menilai pelatihan ini tetap penting sebagai penyegaran sekaligus pemutakhiran informasi tentang dunia jurnalisme saat ini.

"Pelatihan ini bermanfaat. Kami memang mengikutkan banyak anak muda dalam pelatihan ini agar mereka bisa menulis siaran pers yang bagus," kata Muntafingah dari DPW PKS Jateng. PKS Jateng "menyekolahkan" 19 kader untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Sementara itu, Riri memaparkan pengalamannya bagaimana menjalin komunikasi profesional dengan para pekerja media, agar mereka bisa menjadi mitra untuk mendukung sukses kerja.

Pewarta : Achmad Zaenal M
Editor :
Copyright © ANTARA 2024