Magelang, ANTARA JATENG - Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Magelang meluncurkan Tabungan Simpelangi (Simpanan Pelajar Manggapai Impian) guna mendorong peningkatan budaya menabung, terutama di kalangan pelajar di daerah itu.

Direktur PD BPR Bank Magelang Heri Nurjianto di Magelang, Kamis, mengatakan bahwa produk tabungan itu gabungan dari Tabungan Simpel yang menjadi produk perbankan dikeluarkan Otoritas Jasa Keuangan dan Tabungan Pelangi milik Bank Magelang.

Tabungan Simpelangi, kata dia, langsung atas nama pelajar dengan buku tabungan dibawa sendiri oleh yang bersangkutan. Setiap pelajar yang memegang buku tabungan itu, mendapat kebebasan mengenai jumlah uang yang ditabung ke Bank Magelang.

"Bebas mau menabung berapa saja dan kapan saja, langsung datang ke Bank Magelang," katanya.

Pada kesempatan itu, dia juga menjelaskan tentang ketentuan tabungan awal yang cukup Rp5.000,00.

Ia menjelaskan tentang manfaat lain dari Tabungan Simpelangi yang untuk mengedukasi masyarakat sejak dini tentang pelayanan keuangan di bank tersebut.

Pihaknya menargetkan 1.000 nasabah Tabungan Simpelangi pada tahun 2017 dengan dukungan sosialisasi kepada kalangan pelajar setempat dalam berbagai kesempatan.

Peluncuran Tabungan Simpelangi Bank Magelang oleh Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina di Gedung A. Yani Magelang, Kamis, yang antara lain dihadiri Sekretaris Daerah Pemkot Magelang Sugiharto.

Windarti menyambut positif peluncuran Tabungan Simpelangi oleh bank milik pemkot setempat itu karena memperkuat budaya menabung di kalangan pelajar setempat.

"Selain membudayakan menabung mulai anak-anak juga melatih mereka mengelola keuangan sendiri," katanya.

Ia mengharapkan kinerja Bank Magelang pada masa mendatang makin meningkat guna mendukung pembangunan kehidupan masyarakat yang makin sejahtera dan meningkatkan pendapatan asli daerah.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penarikan undian tabungan berhadiah pada tahun 2017 BPR Bank Magelang dengan pemenang utama memperoleh mobil Daihatsu Ayla adalah Yuni Setya Astuti, warga Kampung Botton, Kota Magelang. (hms)


Pewarta : Humas Pemkot Magelang
Editor :
Copyright © ANTARA 2024