Salatiga, ANTARA JATENG - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah terus meningkatkan jumlah kepesertaan program KB termasuk untuk para pengurus dan anggota muslimat NU.

Salah satu upaya untuk meningkatkan jumlah kepesertaan program KB tersebut di antaranya dengan memberikan sosialisasi materi advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Grand Wahid Salatiga, Senin (20/2) dan dihadiri sebanyak 70 peserta yang terdiri atas 35 ketua muslimat NU seluruh kabupaten dan kota se-Jateng dan pengelola mitra kerja SKPD KB kab/kota sebanyak 35 orang.

Seluruh pengurus dan anggota muslimat NU kabupatan dan kota se-Jateng tersebut diharapkan dapat menjadi peserta KB aktif.

Selain kepada pengurus dan anggota muslimat NU, BKKBN Jateng juga melakukan kegiatan yang sama ke organisasi perangkat daerah kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, serta mitra kerja BKKBN Provinsi Jawa Tengah lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, menjelaskan mengenai peran muslimat NU dalam Program KKBPK serta pokok-pokok kebijakan program KKBPK Provinsi Jawa Tengah tahun 2017.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (20-21 Februari 2017) tersebut diharapkan juga dapat memperkuat jejaring kemitraan dalam pelayanan KB berkualitas. (adv)



Pewarta : BKKBN Jateng
Editor :
Copyright © ANTARA 2024