London, ANTARA JATENG - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, melontarkan komentar sindiran kepada pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyusul keberhasilan MU lolos ke final Piala Liga Inggris.

MU lolos ke final setelah menyingkirkan Hull City dengan skor agregat 3-2 kendati kalah 1-2 pada leg kedua tadi malam. Adapun Liverpool gagal ke final akibat ditumbangkan Southampton dengan skor agregat 2-0.

Klopp beralasan, kekalahan Liverpool akibat tiupan angin yang membuat The Reds sulit mengembangkan permainan. Di sisi lain, Mourinho mengatakan angin di stadion adalah hal yang biasa terjadi.

"Saya tidak berpikir kami tim favorit melawan siapa pun," kata Mourinho dilansir dari AFP, Jumat.

"Tidak peduli di mana kami bermain, melawan siapa, kami tidak pernah diunggulkan. Biasanya stadion memang berangin dan itu sulit," lanjut Mourinho.

Mourinho mencoba mengklaim bahwa rekor tak terkalahkan timnya tetap utuh meskipun kalah melawan Hull akibat gol menit ke-85 yang dicetak Oumar Niasse.

Kekalahan semalam adalah yang pertama kalinya dalam 18 pertandingan terakhir yang dijalani MU. Untuk itu, Mourinho mempertanyakan keputusan wasit memberikan penalti kepada Tom Huddlestone di babak pertama.

"Kami tidak kalahn. Itu 1-1. Saya cuma melihat dua gol," kata dia saat konferensi pers pasca-pertandingan di Stadion KCOM.

"Saya melihat gol Pogba dan gol (kedua) mereka adalah gol fantastis. Aksi yang luar biasa, umpan yang cemerlang dan orang yang berada di tiang jauh muncul. Skor 1-1," pungkas bekas pelatih Chelsea itu.

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024