Jakarta, Antara Jateng - Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, menganggap gol akrobatik yang dicetaknya dalam laga pekan ke-19 Liga Utama Inggris melawan Crystal Palace di Stadion Emirates, London, Inggris, Senin dini hari WIB, sebagai gol terbaik sepanjang karirnya.

Hal itu diungkapkan Giroud sebagaimana dilansir akun Twitter resmi Liga Utama Inggris, @premierleague, beberapa saat selepas pertandingan.

"'Saya tidak pernah mencetak gol seperti itu sebelumnya... Saya pikir itu gol terbaik saya' - Olivier Giroud," cuit akun tersebut.

Giroud mencetak gol pembuka keunggulan dalam kemenangan 2-0 Arsenal atas Palace dengan cara yang istimewa, menyambut umpan silang kiriman Alexis Sanchez yang gagal dihalau Scott Dann dengan menggunakan tumit kaki kirinya atau tendangan akrobatik yang lebih dikenal dengan sebutan Scorpion King.

Pekan ke-18 lalu, gelandang Manchester United Henrikh Mkhitaryan mencetak gol dengan gaya serupa saat mengantarkan timnya membekuk Sunderland 3-1.

Gol Mkhitaryan berproses dengan mulus saat legiun Armenia itu menyambut umpan silang nan matang dari Zlatan Ibrahimovic dan bola meluncur deras ke area tiang jauh tak terjangkau penjaga gawang Jordan Pickford.

Sementara gol Giroud mendapat bumbu lebih manis karena menaklukkan penjaga gawang Wayne Hennessey di tiang dekat serta sempat membentur bagian bawah mistar gawang sebelum melesak masuk ke dalam gawang.

Salah satu penyerang legendaris Arsenal, Ian Wright, bahkan berani menyebut gol itu sebagai gol terbaik yang pernah dicetak oleh klub yang dibelanya selama kurun waktu 1991-1998 tersebut.

"'Itu adalah gol Arsenal terbaik yang pernah saya saksikan, gol tercantik yang pernah dicetak Arsenal' - @IanWright0 tentang gol Giroud," demikian cuit @premierleague.


Sementara itu pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyebut gol itu sebagai salah satu dari lima gol terbaik selama ia menukangi klub tersebut.

"Bos: 'Itu berada di daftar lima gol terbaik saya... anda tentu ingat seperti gol Bergkamp melawan Leicester dan Newcastle, Henry di Real Madrid, melawan Liverpool'," demikian cuit akun resmi Arsenal, @Arsenal.


Gol Giroud dilengkapi gol Alex Iwobi yang mengantarkan Arsenal naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 40 poin.

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024