Magelang, Antara Jateng - Tim PSIM Yogyakarta bermain imbang 1-1 melawan Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan tanpa penonton pada 16 besar ISC B 2016 di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Sabtu.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Heru Santoso dari Malang tersebut, PSIM menciptakan gol melalui pemainnya Hendika Arga Permana pada babak pertama dan gol Persiraja melalui kaki Fahriza Dillah pada babak kedua.

Pada pertandingan usiran tersebut sejak awal babak pertama PSIM tampil menyerang, namun serangan PSIM tersebut baru membuahkan hasil pada menit ke-40, melalui pemain nomor 8 Hendika Arga Permana yang mampu menjebol gawang Persiraja Banda Aceh.

Hingga berakhirnya babak pertama kedudukan tidak berubah 1-0.

Memasuki babak kedua, para pemain Persiraja mampu membaca pola permainan PSIM. Bahkan pada babak kedua, Persiraja terus menyerang PSIM.

Serangan demi serangan terus dilakukan dan pada menit ke-87 Persiraja mendapat penalti karena pemain PSIM handsball di kotak penalti.

Melalui pemain nomor punggung 27, Fahriza Dillah, tendangannya mampu menjebol gawang PSIM yang dijaga Tito Rama M.

Kedudukan 1-1 membuat PSIM berupaya membalas dengan tampil menyerang.

Menjelang berakhirnya babak kedua, wasit memberikan hadiah penalti bagi PSIM karena pemain Persiraja handsball. Namun, peluang tersebut tidak bisa dimanfaatkan pemain PSIM Rangga Muslim P, karena bola tendangan penalti tersebut berhasil dihalau penjaga gawang Persiraja, Aulia Rachma Fachri.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, pelatih Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas mengaku bersyukur dengan hasil pertandingan tersebut dan bisa bermain secara fair play.

Pada pertandingan tersebut, Persiraja datang dengan 12 pemain dan manajemen tidak menargetkan hasilnya.

"Kami datang dengan 12 pemain dan pada babak kedua tampil menekan," katanya.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto mengaku kecewa dengan hasil pertandingan yang berakhir 1-1.

Pihaknya mengakui pada babak kedua anak asuhnya seperti kehilangan akal. Hal ini karena selama tiga minggu tidak melakukan pertandingan dan ujicoba sama sekali. Pihaknya, berharap pada kelanjutannya nanti melawan PSCS Cilacap bisa memetik kemenangan.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024