Semarang, Antara Jateng - PT AXA Mandiri Financial Service berupaya memperluas ekspansi bisnis asuransi di Semarang dengan mendirikan kantor regional beserta kantor pelayanan nasabah di wilayah itu.

         "Untuk kantor layanan nasabah, ini merupakan yang ketiga di luar Jakarta. Sebelumnya, di Surabaya dan Bandung," kata President Director of AXA Mandiri Jean Philippe Vandenschrick di Semarang, Senin.

         Hal tersebut diungkapkannya usai meresmikan Kantor Regional dan Customer Care Corner (CCC) AXA Mandiri di Kota Lumpia, tepatnya di Jalan Mayjen D.I. Pandjaitan Blok H Nomor 166, Semarang.

         Jean menjelaskan bahwa nasabah merupakan fokus utama bagi AXA Mandiri sehingga harus menerima pelayanan yang terbaik agar asuransi dapat menjadi bagian dan solusi dari kebutuhan masyarakat di Indonesia.

         Kehadiran CCC AXA Mandiri, kata dia, membuat lebih dekat dengan nasabah yang membuat pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap perlindungan diri secara cepat dan mudah.

         Director of in Branch Channel AXA Mandiri Tisye Diah Retnojati menambahkan bahwa Semarang sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah merupakan wilayah yang strategis dan menjadi barometer utama kemajuan ekonomi Jateng.

         "Ditunjang dengan demografi penduduk yang besar dan kelas menengahnya yang terus meningkat, Semarang menjanjikan potensi pasar asuransi yang menarik. Itu jadi salah satu pertimbangan bagi kami," katanya.

         Apalagi, lanjut dia, berdasarkan riset Boston Consulting Group (BCG) pada tahun 2013 memproyeksikan jumlah konsumen kelas menengah ke atas di Semarang akan meningkat hingga lebih dari satu juta jiwa pada tahun 2020.

         "Dari data Badan Pusat Statistik (BPS), populasi penduduk di Jateng mencapai lebih dari 34,02 juta jiwa. Pada triwulan kedua 2016, pertubuhan ekonomi Jateng mencapai 5,75 persen," katanya.

         Tisye mengharapkan penetrasi pasar asuransi semakin meluas di wilayah tersebut dengan kehadiran AXA Mandiri dan masyarakat Jateng makin peduli akan pentingnya asuransi.

         Salah satu keunggulan CCC AXA Mandiri di Semarang, kata dia, jaringan yang terkoneksi dengan kantor pusat sehingga bisa menggunakan aplikasi yang sama dan bisa mengakses data secara "real time".

         Pada kesempatan itu, AXA Mandiri juga menyerahkan klaim kepada ahli waris dari nasabah bernama (almarhumah) Ida Shofiyah senilai Rp1,062 miliar sebagai pengguna produk Mandiri Rencana Sejahtera.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024