Semarang, Antara Jateng - Perusahaan penyedia barang/jasa Pemerintah CV Solusi Arya Prima memastikan transparansi belanja Pemerintah khususnya untuk pembelian produk teknologi.

"Melalui produk e-katalog, kami menjamin terjadinya efisiensi, efektivitas, transparansi, dan akuntabilitas dalam pembelanjaan uang negara," kata Direktur CV Solusi Arya Prima AM Ishak di Semarang, Jumat.

Beberapa produk yang disediakan oleh perusahaan tersebut di antaranya komputer mulai dari personal computer (PC), notebook, all in one, server, dan UPS. Selanjutnya ada "office equipment" yaitu printer, scanner, proyektor, dan plotter.

"Kami juga menyediakan 'computer supplier' di antaranya tinta dan toner. Selanjutnya ada software mulai dari operating system, database, office, dan security," katanya.

Menurut dia, dengan pembelian melalui e-katalog tersebut sama dengan memutus rantai perdagangan yang selama ini berdampak pada tingginya biaya belanja yang harus dikeluarkan oleh Pemerintah.

"Upaya ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah yang sedang melakukan efisiensi salah satunya dengan pemotongan anggaran," katanya.

Untuk diketahui, CV Solusi Arya Prima melayani penyediaan produk-produk tersebut khusus untuk wilayah Jawa dan Bali. Khusus untuk pengiriman Jawa Tengah dan DIY, pihaknya tidak mengenakan ongkos kirim.

Sementara itu, mengenai pengiriman pihaknya bekerja sama dengan sejumlah perusahaan ekspedisi salah satunya JNE.

"Kami juga kerja sama dengan Kantor Pos terkait pengiriman barang," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024