Pekalongan, Antara Jateng - Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menargetkan omset "Kajen Expo 2016" yang diselenggarakan mulai 28 Agustus mendatang mencapai Rp5 miliar.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Pekalongan, Agus Dwi Nugroho di Pekalongan, Senin mengatakan bahwa target omset sebesar Rp5 miliar itu mengacu pada penyelenggaraan kegiatan "Kajen Expo" tahun sebelumnya.

"Kami optimistis 'Kajen Expo 2016' akan sukses seperti tahun sebelumnya yaitu mampu meraih omset Rp5 miliar," katanya.

Ia mengatakan melalui "Kajen Expo" potensi unggulan dari berbagai sektor bisa ditampilkan dan terekspos sehingga nantinya mampu bersaing di pasaran dengan produk luar daerah.

"Kami akan mengupayakan penyelenggaraan 'Kajen Expo 2016' lebih baik lagi agar dapat menyedot pengunjung untuk menyaksikan kegiatan itu. Pada Kajen Expo ini juga akan dimeriahkan sejumlah kegiatan, seperti pentas lumba-lumba dan kuliner," katanya.

Koordinator J-Bral Jos Organizer selaku rekanan "Kajen Expo 2016", Tri Mirzayanto mengatakan selain pentas lumba-lumba, Kajen Expo 2016 juga akan diramaikan dengan berbagai arena permainan anak.

"Pentas lumba-lumba bahkan akan dibuka hingga sebulan agar masyarakat bisa menyaksikan langsung atraksi ikan pintar ini," katanya.

Pembukaan "Kajen Expo 2016" rencananya dimeriahkan 60 penari dan diikuti 80 stan SKPD Pemkab Pekalongan dan Kementerian, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dibangun di Jalan Mandurorejo Pekalongan.

Pewarta : Kutnadi
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024