Semarang, Antara Jateng - Sebanyak 1.000 karya inovasi bakal memeriahkan peringatan Hari Teknologi Nasional Ke-21 di Stadion Bung Karno, Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, 10-13 Agustus 2016.

"Menyambut Hari Teknologi Nasional Ke-21 akan digelar Pameran Produk Inovasi 2016 yang melibatkan seluruh provinsi dan perguruan tinggi di Indonesia, serta perwakilan dari 17 negara," kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Jawa Tengah Tegoeh Wynarno Haroeno di Semarang, Senin.

Ia menjelaskan bahwa Provinsi Jawa Tengah akan memamerkan 150 karya inovasi pada Pameran Produk Inovasi 2016, diantaranya yang memenangi lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat tingkat provinsi beberapa waktu lalu.

Ia berharap melalui Pameran Produk Inovasi 2016 itu dapat disosialisasikan hasil-hasil ilmu pengetahuan dan teknologi serta inovasi kepada masyarakat luas, termasuk pelajar, mahasiswa, serta para pelaku usaha.

"Pameran Produk Inovasi 2016 juga bertujuan menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat tentang perlunya budaya iptek dalam kehidupan sehari-hari, kami juga mendorong kreatifitas serta inovasi iptek dalam diri masyarakat guna meningkatkan daya saing yang pada akhirnya akan memajukan bangsa," ujarnya.

Menurut dia, puncak acara ini akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan anugerah iptek oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi serta penyerahan penghargaan Kreanova 2016 oleh Gubernur Jawa Tengah.

"Pada hari Selasa (9/8) akan hadir mantan Presiden B.J. Habibie yang akan mengajak masyarakat untuk menonton bersama pemutaran film Rudy Habibie di semua bioskop di Kota Surakarta secara gratis," katanya.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024