Brebes - Bupati Brebes Idza Priyanti menjadi guru sekaligus jadi inspirator bagi siswa SD Negeri Buaran 2, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, dalam rangkaian acara memperingati Hari Anak Nasional.

"Ayo, siapa yang ingin jadi Presiden?" tanya Idza dengan semangat kepada para siswa di lapangan sekolah sebelum anak-anak masuk kelasnya masing-masing.

Tidak hanya di lapangan, Idza juga  masuk ke ruang kelas lima dan kembali memberikan semangat kepada para siswa agar tidak putus asa dalam meraih cita-cita serta mengajak untuk selalu patuh kepada kedua orang tua.

Dalam kesempatan tersebut, Idza juga menceritakan mengenai potensi Pemerintah Kabupaten Brebes mulai dari sisi pariwisata hingga bercerita mengenai politik, tahapan dirinya maju dan terpilih menjadi bupati.

Idza menyebutkan ada banyak tempat wisata yang menjadi magnet Kabupaten Brebes seperti Pantai Randusanga, tempat pemandian air panas Cipanas, dan Waduk Malahayu.

"Siapa yang tahu kegunaan waduk?" tanya Idza yang kemudian dijawab oleh seoang siswa dan siswa tersebut langsung mendapatkan sebuah majalah sebagai hadiahnya.

Bupati menegaskan pentingnya membaca, karena membaca dapat menjadi jendela dunia dan tangga untuk meraih cita-cita.

"Ayo, teruslah membaca. Belajar ya dan pantang menyerah. Pasti kalian bisa meraih cita-cita," kata Idza.

Kepala SD Buaran 2 Siti Rosyidah berharap dengan kehadiran Bupati Idza Priyanti bisa menambah semangat para siswa untuk lebih berprestasi.

Siti Rosyidah mengaku bahwa SD Buaran 2 termasuk sekolah yang belum maju dan kurang diminati. Meskipun begitu, para siswanya banyak yang berprestasi seperti meraih juara 1 Pantomim tingkat Kecamatan Jatibarang, juara 1 gerak jalan tingkat Kecamatan Jatibarang, juara 2 lomba Ketangkasan Siaga, dan juara harapan LCC tingkat Kecamatan Jatibarang.

Koordinator Sekolah Kelas Inspirasi Yudiyanto menjelaskan, tim kelas inspirasi terdiri atas 150 orang yang disebar ke tujuh sekolah, di Kecamatan Jatibarang yakni SD Buaran 2, SD Bojong 2, SD Kebogadung 1, SD Kebogadung 2 dan MI Kebogadung; di Kecamatan Brebes meliputi SD Sigempol 3 dan SD Randusanga Wetan 2.

"Kami berusaha membawa mimpi-mimpi anak-anak bisa tercapai dan untuk meraih cita cita harus dimulai sejak dini," demikian Yudiyanto.(hms)




Pewarta :
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024