Semarang – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta menggelar acara halal bihalal pada Bulan Syawal dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Acara yang digelar oleh Dewan Kemakmuran Masjid Baitut Taqwa Kanwil DJBC Jateng & DIY tersebut diselenggarakan di aula kantor lantai empat dan diikuti oleh para pejabat dan pegawai di lingkungan Kanwil DJBC Jateng dan DIY, KPPBC TMP Tanjung Emas, dan KPPBC TMP A Semarang.

Hadir juga sejumlah tamu undangan dari instansi vertikal unit eselon satu se-Kota Semarang dan instansi vertikal di bawah Kanwil DJBC Jateng dan DIY, serta Darma Wanita Persatuan.

Sebagai pengisi acara Dr. Suranto S. Siswaya selaku motivator yang merupakan Direktur Vokasi UMS dan Pondok Pesantren Assalam, serta pembina Pondok Adhuha.

Acara dimulai dengan sambutan Kepala Kanwil DJBC Jateng dan DIY Untung Basuki yang menyampaikan permohonan maaf dalam rangka Hari Raya Idul Fitri.

Dalam kesempatan tersebut Untung Basuki menuturkan kisah tentang seorang guru yang memberi nasihat kepada muridnya yang merasa bahwa hidupnya terlalu berat. Dari kisah tersebut, Untung menggaris bawahi bahwa kunci agar hidup terasa ringan yakni dengan menjauhi perbuatan buruk dan melakukan hal-hal yang baik seperti memaafkan kesalahan orang lain.

Acara dilanjutkan dengan pemberian motivasi oleh Dr. Suranto S. Siswaya beserta tim yang menyebutkan kunci sukses agar karir bisa berkembang, yakni Passion, Effort, Problem, dan Opportunity. Penyampaian motivasi dikemas dengan sangat apik dengan menampilkan film-film yang inspiratif, kisah sukses seseorang, hingga hiburan yang menarik.

Sebelum acara usai yang ditutup dengan berjabat tangan oleh semua peserta yang hadir, peserta berkesampatan mendapatkan tausyiah dari ustadz Abu Bakri serta motivasi dari Pong Hardjatmo. (hms)

Pewarta : -
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024