Solo, Antara Jateng - Petenis kedua Indonesia David Agung Susanto melawan petenis terbaik Sri Lanka, Harshana Godamanna pada pertandingan perdana babak "relegation play-off" turnamen Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania 2016, di Lapangan Tenis Manahan Solo, Jumat (15/7).

Wasit internasional asal Thailand, Amorn Duang Pin Kum yang memimpin acara drawing untuk menentukan urutan pertandingan tersebut, menyebutkan petenis nomor dua Indonesia David Agung Susanto akan berhadapan dengan nomor satu Sri Lanka Harshana Godamanna, di Hotel Alana Solo, Kamis.

Pada Acara drawing babak "relegation play-off" Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania 2016 tersebut disaksikan oleh Duta Besar Sri Lanka untuk Indonesia, Darsana Feraira, Ketua Umum PP Pelti Wibowo Suseno Wirjawan, Ketua Bidang Pertandingan, Susan Soebakti juga selaku Tournament Director event, dan kedua tim Indonesia dan Sri Langka.

Menurut Amorn Duang Pin Kum, pada pertandingan kedua antara petenis nomor satu Indonesia Christopher Rungkat melawan Yasitha De Silva. Dua pertandingan nomor tunggal ini, akan digelar di Lapangan tenis Manahan Solo, pada Jumat (15/7) setelah acara pembukaan.

Menurut dia, dari hasil drawing pertandingan hari kedua dipertandingan nomor ganda antara pasangan Sunu Wahyu Trijati/Aditya Hari Sasongko (Indonesia) melawan Harshana Godamanna/Yasitha De Silva yang akan digelar ditenpat yang sama pada Sabtu (16/7).

"Pada hari terakhir akan dipertandingan nomor tunggal antara petenis Indonesia Christopher Rungkat melawan petenis nomor satu Sri Lanka Harshana Godamanna dan kedua David Agung Susanto melawan Yasitha De Silva," kata Amorn.

Kapten tim Piala Davis Indonesia Andrian Raturandang mengatakan hasil drawing tersebut Tim Davis Indonesia diharapkan mampu mengambil poin-poin pada hari pertama babak "relegation play off" turnamen tenis beregu putra Piala Davis Grup II melawan Sri Lanka.

"Petenis Indonesia ini, semua belum pernah ketemu dengan petenis Sri Lanka. David diharap mampu mengambil poin melawan petenis kidal asal Sri Langka itu," kata Andrian.

Menurut Andrian, hasil drawing tersebut seperti yang sudah diperkirakan, yakni petenis Sri Lanka yang naik nomor satu Harshana Godamanna karena Sharmal Dissanayake petenis terbaiknya absen karena sakit.

"Godamanna sebenarnya petenis petenis terbaik Sri Lanka, tetapi dia karena tidak pernah main ikut tour event sehingga dia tidak memiliki peringkat dunia," katanya.

Menurut Harshana Godamanna, petenis tuan rumah Indonesia seperti David dan Christopher bagus-bagus dan mereka sering mengikuti turnamen.

"Saya melawan David akan berusaha mengambil poin demi poin pada pertandingan perdana untuk timnya," kata Godamanna.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024