Semarang, Antara Jateng - Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah fokus melayani pemudik dengan fasilitas istirahat yang dapat mengembalikan kebugaran pemudik.

Di posko mudik di Kabupaten Semarang di Kompleks Islamic Center Nurul Islam Tengaran Jalan Salatiga -Solo Km 8 Kaligandu Rt 11/ 03 Klero, Tengaran, misalnya, PKS sediakan puluhan kasur busa dan kursi pijat untuk pemudik.

PKS Jateng mendirikan posko mudik yang tersebar di sepanjang jalur utama mudik, demikian siaran pers dari DPW PKS Jateng yang diterima, Kamis.

"Setiap tahun kita sediakan kasur busa dan bantal, setelah perjalanan jauh dari luar jateng kan capek tuh mereka, ngantuk. Nah kita siapkan itu untuk mereka istirahat, Kalau mau pijat juga bisa." Kata Ketua Bidang Kepemanduan dan Olahraga (BKO) DPW PKS Jateng, Amir Darmanto.

Selain Kasur busa dan Pijat, Amir yang merupakan penanggungjawab posko mudik itu mengatakan bahwa di posko Kabupaten Semarang juga menyediakan fasilitas parkir luas yang menampung puluhan mobil, isi angin kendaraan, cuci kendaraan, sahur dan buka gratis setiap harinya, 4 kamar mandi, dekat masjid, dekat dengan SPBU, mini market, ATM, dan Pelayanan P3K.

Mengenai masa pelayanan, ia menjelaskan posko mudik mulai beroperasi tujuh hari sebelum lebaran. "Ya paling tidak Posko Mudik PKS nanti sampai hari Lebaran," pungkas Amir.

Posko mudik Lebaran tersebut terintegrasi dalam program nasional PKS. Di Jawa Tengah mendapatkan kepercayaan untuk membuka posko Mudik di 16 titik. Yakni yang terdapat di Brebes, Pekalongan, Semarang Kota, Kab Semarang, Solo, Kab Magelang, Purworejo, dua titik di Banyumas, Cilacap, Kebumen, Salatiga, Boyolali, Sukoharjo, Pati dan Batang.

Pewarta : -
Editor : Zaenal A.
Copyright © ANTARA 2024