Semarang, Antara Jateng - PT Indofood CBP Sukses Makmur menggelar mudik gratis bagi pemilik warung Indomie (warmindo) ke kampung halaman di Kuningan, Jawa Barat.

"Dari Semarang total ada sembilan bus yang melayani mudik gratis tersebut, sedangkan dari Yogyakarta ada 32 bus," kata Area Sales Manager Indofood Jateng-DIY Waluyo di sela pelepasan mudik gratis di Museum Ronggowarsito Semarang, Rabu.

Dikatakan, untuk jumlah pemudik yang berangkat melalui Semarang pada mudik gratis tersebut sebanyak 430 orang, sedangkan yang melalui Yogyakarta sebanyak 1.600 orang.

Menurut dia, jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun lalu. Pada tahun lalu, jumlah bus yang digunakan untuk mudik gratis sebanyak 8 bus.

Waluyo mengatakan, kegiatan tahunan tersebut dilakukan karena mengapresiasi para pedagang warmindo yang hingga saat ini berkontribusi cukup besar pada penjualan salah satu produk Indofood yakni Indomie.

Meski tidak menyampaikan angka pasti, Waluyo mengatakan penjualan mereka terus mengalami peningkatan.

Secara rata-rata, penjualan Indomie setiap harinya melalui warmindo mencapai 20 bungkus/warung.

Salah satu pemilik Warmindo Nana Rusmana mengatakan, pada tahun ini penjualan Indomie melalui warmindo miliknya mengalami peningkatan.

Jika pada tahun lalu penjualan di setiap warungnya sebanyak 1,5-2 kardus/hari dengan setiap kardusnya berisi 40 bungkus, saat ini jumlahnya mencapai 2,5 kardus/hari.

"Penjualan paling banyak biasanya untuk melayani para pekerja pabrik," kata pemilik empat warmindo ini.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024