"Soal komitmen DPR RI terhadap kemerdekaan Palestina tak usah ragukan lagi, bagaimana Palestina segera bisa mendapatkan kemerdekaan," kata Ketua DPR RI Ade Komaruddin saat menerima delegasi Asosiasi Parlemen Al-quds di Jakarta, Senin.

Ketua DPR Ade Komaruddin didampingi Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaeni menerima delegasi Asosiasi Parlemen Al-quds yang dipimpin Hameed Abdullah Al-Ahmar.

Lebih lanjut Ade menegaskan kemerdekaan Palestina merupakan harga mati.

"Kemerdekaan Palestina harus kita perjuangkan terus. Kita akan bicarakan agendanya," kata Ade.

Ade juga menjelaskan delegasi Asosiasi Parlemen Al-quds mengundang DPR RI untuk menghadiri pertemuan parlemen Islam di Istambul, Turki pada 4 Nopember 2016 yang akan membicarakan soal kemerdekaan Palestina.

Sementara Ketua Delegasi Asosiasi Parlemen Al-quds Hameed A Al-Ahmar menegaskan pihaknya akan terus berjuang untuk kemerdekaan Palestina.

"Kita tak akan biarkan Palestina terus dijajah Israel. Kami akan terus berjuang untuk kemerdekaan Palestina. Kami bahagia, komitmen kemerdekaan Palestina juga ada di hati ketua DPR RI," kata Hameed.

Menurut Hameed komitmen DPR RI ini sangat mengembirakan apalagi parlemen Indonesia, ini mewakili umat Islam terbesar di dunia.

Pewarta : Antaranews
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024