Sekretaris Panitia Pemilihan Musyda Muhammadiyah 2016 Kabupaten Magelang Agus Pranata di Magelang, Rabu, mengatakan para pemilik suara itu terdiri atas utusan pimpinan cabang, pimpinan ranting, organisasi otonomi tingkat daerah, dan pengurus pleno pimpinan daerah saat ini.

Kepengurusan Muhammadiyah Kabupaten Magelang selama dua periode belakangan di bawah kepemimpinan Bambang Surendro.

Ia menjelaskan forum permusyawaratan tertinggi Muhammadiyah di tingkat kabupaten setempat itu memiliki beberapa agenda, antara lain penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2010-2015, sidang komisi membahas materi keorganisasian, rancangan program kerja, dan penyusunan rekomendasi.

Selanjutnya, pemilihan pimpinan yang berjumlah 11 dari 33 nama calon yang telah ditetapkan panitia.

"Masing-masing anggota musyda akan memilih 11 nama dari 33 nama yang telah ditetapkan," ujarnya.

Agenda selanjutnya berupa penetapan ketua yang dibahas melalui rapat oleh 11 pimpinan yang telah terpilih nantinya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa di tempat yang sama juga dilaksanakan Musyda Aisyiyah Muhammadiyah Kabupaten Magelang.

Rencananya, pembukaan musyawarah daerah antara lain dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, PW Aisyiyah Jateng, Bupati Magelang, para pejabat di lingkungan pemkab setempat, pihak Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia.

Selain itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan, pimpinan partai politik, lembaga swadaya masyarakat, dan perwakilan Amal Usaha Muhammadiyah se-Kabupaten Magelang.


Pewarta : -
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024