Kegiatan bakti sosial tersebut diselenggarakan di empat tempat yakni Museum R.A Kartini, Kecamatan Bulu, Griya Pamulangan Desa Tegaldowo, dan Pondok Pesantren Al Anwar Rembang pada tanggal 29-31 Desember 2015.

Kepala Biroo CSR Semen Indonesia Slamet Mursidiarso menyatakan dalam khitanan massal ini, perusahaan bekerja sama dengan Rumah Sakit Semen Gresik yang menyediakan enam paramedis berpengalaman.

Peserta khitan, selain mendapat pelayanan khitan gratis, juga memperoleh celana khusus khitan, kontrol sebanyak dua kali, juga diberikan uang saku dan baju koko, sarung, serta kopiah.

“Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang digelar perusahaan berupa khitanan massa ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar perusahaan," katanya.

Selain itu perusahaan juga berharap bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Hubungan yang sinergis antara perusahaan dan masyarakat diharapkan bisa mendorong peningkatan nilai tambah bagi perusahaan dan juga masyaraka.

Perusahaan, katanya, secara rutin menggelar pelayanan kesehatan bagi warga sekitar perusahaan di Rembang. Sepanjang 2015 perusahaan telah menggelar kegiatan bakti sosial diantaranya operasi bibir sumbing, operasi amandel siswa di Timbrangan serta pemeriksaan dan pengobatan gratis yang diikuti 1.785 orang. (ksm)

Pewarta : -
Editor : Zaenal A.
Copyright © ANTARA 2024