Swansea berhasil lolos dari peringkat tiga terbawah klasemen sementara Liga Utama Inggris setelah meraih kemenangan 1-0 atas WBA di Stadion Liberty, dalam laga Boxing Day, berkat gol Ki Sung-yeung pada babak pertama.

Sung-yeung menyontek bola dari jarak dekat pada menit ke-9, demi meraih gol perdananya musim ini, setelah bola tendangan Angel Rangel ditolak mistar gawang dan memantul di punggung penjaga gawang WBA Boaz Myhill.

Kemenangan tersebut merupakan tiga poin pertama yang diperoleh Swansea sejak Oktober dan Britton meyakini timnya harus membuatnya sebagai daya dorong untuk menciptakan serangkaian hasil positif.

"Tentunya itu kemenangan penting bagi kami di tengah serangkaian hasil buruk. Penampilan kami mungkin tidak sebaik di pekan-pekan sebelumnya, namun kami meraih tiga poin dan itu yang paling penting," kata Britton sebagaimana dilansir laman resmi Swansea pada Minggu.

Britton menilai keberhasilan timnya mencetak gol cepat menjadi salah satu faktor kunci kemenangan, yang sukses menaikkan moral tim dan para pendukung.

"Kami mendapat bantuan dari keberuntungan saat gol itu, syukurnya bola kembali dari tiang gawang dan Ki berada di posisi yang tepat untuk menyelesaikannya," katanya.

"Sekarang kami harus meneruskannya dengan penampilan yang baik Senin nanti di kandang Crystal Palace. Ada banyak pertandingan dalam jangka waktu yang singkat dan kami ingin terus membangun penampilan terbaik dan merangkak posisi yang pas di klasemen liga," ujarnya menambahkan.

Swansea saat ini terpuruk di posisi ke-16 klasemen dengan raihan 18 poin dan telah menelan delapan kekalahan dalam 18 pertandingan.

Pada awal Desember setelah kalah 0-3 dari pemuncak klasemen sementara Leicester City, Swansea memutuskan memecat Garry Monk dan sudah tiga laga terakhir dipimpin oleh pelatih interim Alan Curtis.

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024