"Saya berharap tim ini bisa membuat sejarah sehingga bisa tampil pada PON mendatang," kata Sudarsono saat menerima audiensi tim hoki Jawa Tengah di kantor KONI Jateng, Kamis.

         Pada acara tersebut Sudarsono didampingi Sekum KONI Moelyono Hadipranoto dan Ketua Bidang Umum dan KPO Ade Oesman, sedangkan tim Hoki Jateng dipimpin Ketua Umum Federasi Hoki Indonesia (FHI) Jateng Agus Rifai, Sekum Setyo Rahayu, serta Manajer Tim Sri Haryono.

         Sudarsono menambahkan, jika lolos berkualitas maka akan memberikan gambaran nyata akan prestasi Kontingen Jawa Tengah pada pesta olahraga multieven empat tahunan di Jawa Barat mendatang.

         Ketu
a Umum FHI Jawa Tengah Agus Rifai mengingatkan para atlet untuk bersikap seperti gajah yang bisa mengalahkan semut. Persiapan yang sudah dilaksanakan diharapkan bisa membuahkan hasil dengan lolos ke PON Jabar.

         Sekum Setyo Rahayu mengatakan, target yang dicanangkan tim ini adalah juara dan kalau meleset paling tidak harus bisa menempati peringkat kedua atau ketiga.

         Tim Hoki Jawa Tengah menjalankan pelatda sentralisasi sejak Juni 2015 untuk menghadapi babak kualifikasi ini. Sebulan sebelumnya dilaksanakan seleksi pemain.

         "Dari uji coba yang telah kami lakukan dan sudah dilakukan evaluasi. Sekali uji coba melawan DKI Jakarta, Papua, dan Banten," katanya.

         Manajer Tim Sri Haryono menambahkan, tim hoki Jateng menyadari belum menjadi cabang prioritas yang diunggulkan KONI Jateng, namun demikian dirinya berjanji bahwa timnya akan berjuang sampai titik darah yang terakhir

Pewarta : Hernawan Wahyudono
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024