Porwil Dulongmas Ke-3 yang berlangsung pada 21-23 Agustus 2015 tersebut, dibuka oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jumat.

Penyelenggaraan Porwil Dulongmas bertujuan meningkatkan motivasi pembangunan olahraga prestasi di wilayah eks-Keresidenan Kedu, Pekalongan, dan Banyumas dengan sasaran memperoleh bibit-bibit baru atlet cabang olahraga berprestasi guna mencapai sasaran tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

Sigit Widyonindito pada pembukaan kegiatan tersebut, mengatakan Porwil Dulongmas dapat membangun semangat olahraga bagi masyarakat Kota Magelang khusunya dan juga masyarakat wilayah Dulongmas.

"Kegiatan ini sekaligus dapat meramaikan suasana Kota Magelang di tahun kunjungan 'Ayo ke Magelang 2015'," katanya.

Kota Magelang sebagai tuan rumah, katanya, telah mempersiapkan segala fasilitas penyelenggaraan Porwil Dulongmas Ke-3 secara maksimal, baik terkait dengan berbagai venue beserta peralatan dan perlengkapan pertandingan, kelancaran komunikasi, situasi yang kondusif Kota Magelang hingga kebutuhan lain yang diperlukan para atlet maupun ofisial.

"Semua sudah kami persiapkan dengan baik sehingga para atlet di samping dapat melaksanakan kegiatan pertandingan untuk mencapai prestasi terbaik sekaligus dapat berekreasi mengetahui lebih jauh tentang potensi Kota Magelang yang bisa dijadikan kenangan selama mengikuti Porwil Dulongmas ini," katanya.

Ia mengharapkan kegiatan itu di samping mencari bibit-bibit unggul di wilayah Dulongmas untuk persiapan menghadapi porprov sekaligus dalam rangka persiapan untuk memperkuat Jateng dalam kancah olahraga nasional.

"Oleh karena itu kepada seluruh peserta Porwil Dulongmas saya harap dapat melaksanakan pertandingan dengan sungguh-sungguh, menjunjung tinggi semangat sportifitas, menuangkan kemampuan seoptimal mungkin sehingga bisa diperoleh prestasi yang diharapkan dari peserta daerah masing-masing," katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024