Pelaksanaan konferda yang bertujuan untuk memilih ketua DPD PDIP Jateng periode 2015-2020 itu dibuka Ketua DPP PDIP Effendi Simbolon pada pukul 16.00 WIB setelah menyampaikan pidato sambutan.

Dalam pidato sambutannya, Effendi mengatakan bahwa seluruh DPC PDIP se-Jateng telah menggelar konferensi cabang sebagai salah satu syarat untuk mengikuti konferda.

"Pelaksanaan konferda ini harus dimaknai dengan semangat gotong royong dan mengedepankan musyawarah dengan menjunjung kebersamaan untuk mencapai mufakat," katanya.

Ketua DPD PDIP Jateng Heru Sudjatmoko yang ditemui sebelum pembukaan konferda mengaku belum mengetahui calon-calon ketua DPD PDIP Jateng yang akan dipilih pada konferda.

"Calon-calonnya saya belum tahu, biasanya akan dibuka pada konferda, ditunggu saja," ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jateng itu.

Konferda DPD PDIP Jateng juga dihadiri oleh perwakilan sejumlah partai politik di tingkat provinsi yaitu Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Demokrat.

Sebelumnya, konferda DPD PDIP Jateng akan dilaksanakan pada Sabtu (15/3), namun diundur pada Kamis (19/3) karena beberapa DPC belum menggelar konfercab.

Hingga berita ini ditulis, konferda DPD PDIP Jateng masih berlangsung dengan tertib.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024