Apel Kebangsaan yang dipimpin oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono diikuti 35 cabang FKPPI wilayah Jateng dan lima cabang wilayah DIY.

Bayu dalam sambutannya menyampaikan sebagai bagian dari komponen bangsa yang berperan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, FKPPI harus tampil terdepan menjadi contoh dan teladan bagi generasi muda yang diharapkan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai dasar para pendahulu bangsa Indonesia, antara lain kejujuran, tulus dan ikhlas, selalu berbuat yang terbaik, pantang menyerah serta cinta Tanah Air.

"Seluruh anggota FKPPI dituntut mampu menjabarkan jiwa dan semangat perjuangan dalam lingkup yang seluas-luasnyadi tengah-tengah masyarakat bangsa Indonesia," katanya.

Ia mengatakan terwujudnya kebersamaan dan kesatupaduan antara pemerintah daerah, TNI, Polri serta komponen bangsa lainnya, khususnya FKPPI akan terwujud sebuah kekuatan besar dalam rangka mencarikan solusi setiap permasalahan yang berkaitan dengan kepentingan bangsa dan negara ke depan.

Pangdam IV/Diponegoro selaku pembina FKPPI Jateng dan DIY berharap segenap anggota FKPPI dapat berbuat dengan maksimal dalam memberi warna kebangsaan dan semangat kepejuangan serta semangat persatuan bangsa di lingkungan masing-masing.

Di sisi lain, katanya anggota FKPPI Jateng dan DIY diharapkan terus menjalin komunikasi, koordinasi dan silaturahmi dengan Kodam IV/Diponegoro sehingga hubungan emosional dan keteguhan pada komitmen bersama demi kepentingan bangsa dan negara dapat terjaga dengan baik.

Pangdam IV/Diponegoro berharap agar seluruh anggota FKPPI senantiasa merevitalisasi semangat bela negara dengan mengaktualisasikan kesetiaan kepada Negera Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Usai melaksanakan Apel kebangsaan, para anggota FKPPI menggelar lomba defile dengan memperebutkan piala Pangdam IV/Diponegoro.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024