"Dokumentasi yang telah diabadikan para jurnalis di Kudus tentunya dapat menjadi bahan masukan, kritik serta pemacu semangat bagi semua pihak, terutama Pemkab Kudus," kata Bupati Kudus, Musthofa ketika membuka acara pameran foto jurnalistik dengan tema "Kudus Dalam 2 Dimensi yang digelar kelompok pewarta Kudus di Lantai III Gedung Matahari Plasa, di Kudus, Jumat.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kudus Didik Sugiharto, Kepala Bagian Humas Setda Kudus Putut Winarno, serta perwakilan dari Pengelola Kudus Extension Mall dan Matahari Plasa.

Selain itu, dia juga berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi pemacu semangat generasi muda untuk berkreasi dan menyajikan hasil karya terbaiknya di bidang fotografi yang kemudian dapat ditampilkan atau dipamerkan seperti yang dilakukan oleh para wartawan di Kudus.

"Meski demikian, hasil karya sebuah fotografi hendaknya terdapat arti dan makna yang tentunya dapat mengilhami bagi siapapun yang melihatnya serta menceritakan isi yang terkandung di dalam foto tersebut," ujarnya.

Ia menyatakan dukungannya dan berharap setiap tahun akan kembali terselenggara kegiatan serupa.

"Kami juga mempersilakan kegiatan tersebut digelar kembali tahun depan di pendopo kabupaten," ujarnya.


Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024