Koordinator Seknas Jokowi Kota Magelang Setyo Raharjo mengatakan pada buka puasa bersama ini disiapkan 3.500 nasi kotak yang dibagikan kepada masyarakat di Alun-alun itu.

Ia mengatakan untuk membuat ribuan nasi kotak tersebut dananya dihimpun dari masyarakat dan dibagikan kepada masyarakat melalui acara buka bersama ini.

"Agar pembagian bisa berjalan tertib, pengambilan nasi kotak menggunakan kupon yang telah kami bagikan sebelumnya. Sebanyak 2.000 kupon kami bagikan kepada masyarakat, sedangkan sisanya 1.500 kotak kami bagikan kepada mer5eka yang tidak mendapatkan kupon," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silarurahmi dan juga sebagai sosialisasi pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla kepada masyarakat.

"Kami mengajak masyarakat jangan lupa pada 9 Juli 2014 warga yang telah mempunyai hak pilih untuk datang di TPS dengan mencoblos pasangan nomor urut 2, pasangan Jokowi-JK," katanya.

Ia mengatakan, sebelum dilakukan buka puasa bersama diberikan siraman rohani oleh Gus Said dari Tempuran Magelang.

Ia mengatakan, usai shalat tarawih diselenggarakan nonton bareng debat capres-cawapres di halaman parkir Magelang Theater.

"Saat menunggu waktu, sebelum nonton debat capres-cawapres, kami putar tentang film sosok Jokowi," katanya.

Pilpres 2014 diikuti dua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa nomor urut 1 dan Joko Widodo-Jusuf Kalla nomor urut 2.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Zuhdiar Laeis
Copyright © ANTARA 2024