Khofifah ingin sineas Livi Zheng angkat budaya Jatim

id Khofifah, Sineas Living Zeng,Tayangan Perdana film Living Zeng

Sineas Livi Zheng dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah) berpose bersama penonton sebelum pemutaran perdana film "Bali: Beats of Paradise" di XXI Grand City Surabaya, Rabu (7/8) malam. (Antara Jatim/ Naufal Ammar)

Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa berharap Sineas Livi Zheng mengangkat cerita yang menampilkan ragam kebudayaan Jatim pada karya film layar lebar.

"Livi Zheng ini sutradara muda Indonesia yang mampu menembus pasar film Hollywood, Amerika Serikat. Harus kita dukung agar lebih jaya," katanya saat menghadiri pemutaran perdana film berjudul "Bali: Beats of Paradise" karya Livi Zheng di XXI Grand City Surabaya, Rabu malam.

Livi Zheng tampak tersipu mendapat pujian dari Gubernur Khofifah.

"Saya senang mendapat dukungan dari Gubernur Jatim. Karena saya asli Jatim," ujar perempuan berusia 30 tahun asal Blitar, Jatim, itu.

"Bali: Beats of Paradise" yang diputar perdana di Surabaya merupakan karya film dokumenter. Berkisah tentang pasangan seniman suami-istri asal Bali yang mengajar gamelan di Amerika Serikat selama 40 tahun.

Salah satunya mengangkat sosok Nyoman Wenten yang melakukan kolaborasi musik gamelan dengan musisi pop Judith Hill, mantan penyanyi latar Michael Jackson, yang kemudian dikenal karena berduet dengan raja pop itu di lagu "I Just Can’t Stop Loving You", selama melakoni tour konser "This is It".

Tentu, sepanjang film tergambar kuat kebudayaan Bali.

"Saya ingin Livi Zheng nanti juga membuat karya film yang mengangkat kebudayaan Jawa Timur," ucap Gubernur Khofifah.

Mantan Menteri Sosial itu menyebut Jawa Timur memiliki banyak kesenian tradisional yang khas. "Jawa Timur juga punya macam-macam kuliner yang khas untuk diangkat di karya film Livi Zheng selanjutnya," tuturnya.

Pewarta : A Malik Ibrahim
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar