GM PLN Aceh usulkan tes urine bagi seluruh karyawan

id PLN Aceh, Pemerintah Aceh, Provinsi Aceh, Sosialisasi Pencengahan Narkotika, Aceh, BNN

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser (depan berdiri) menyampaikan materi sosialisasi kepada karyawan PT PLN Aceh di Kantor PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh, Banda Aceh, Selasa (6/8) (ANTARA Aceh/Khalis)

Banda Aceh (ANTARA) - General Manajer PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh Jefri Rosiadi mengusulkan tes urine bagi semua karyawan di perusahaan plat merah tersebut oleh Badan Narkotina Nasional Provinsi (BNNP) Aceh untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di lingkungan lembaga.

"Kita akan programkan dengan BNN untuk melakukan tes urine semua karyawan PLN di Aceh,” kata Jefri ketika membuka sosialisasi pencegahan narkoba di Aula Teuku Umar Kantor PLN UIW Aceh, Banda Aceh, Selasa.

Baca juga: 127 Polisi Bogor dites urine

Baca juga: Duta Anti Narkoba UMN lakukan tes urine mendadak

Baca juga: Polisi di Kendari tes urine ratusan pengunjung diskotik


Sosialisasi pencegahan narkotika tersebut dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser dan para pengawai di lingkungan PT PLN (Persero) UIW Aceh.

“Jadi, memang kami sengaja melakukan sosialisasi narkoba ini karena saat ini sangat mengkhawatirkan dampak dari penggunaan narkoba,” kata Jefri

Ia menjelaskan, PLN Aceh mengadakan sosialisasi tersebut dengan tujuan agar seluruh keluarga besar, pegawai serta siapapun yang bekerja di PLN Aceh tidak terkena dampak dari bahaya narkoba.

Ia mengundang BNNP Aceh untuk mamaparkan tentang potensi bahaya narkoba di lingkungan masyarakat serta langkah-langkah dalam mengatasinya, terutama dimulai dari keluarga.

“Jadi kita mulai dari keluarga kita masing-masing bagaimana kita bisa mencegahnya. Makanya tadi kita dapat arahan dari BNN dalam pencegahannya dan bisa mengenal potensi bahaya narkoba,” kata Jefri.

Jefri menyebutkan tahun lalu pihaknya pernah mendapat laporan bahwa ada penyalahgunaan narkoba di lingkungan keluarga karyawan PLN Aceh, namun informasi tersebut tidak diketahui kebenarannya.

Kendati demikian, katanya, PLN Aceh tetap fokus untuk melakukan pencegahan penggunaan narkoba, dan bahkan merencanakan untuk tes urine di lingkungan PLN Aceh.


Pewarta : Irman Yusuf
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar