Jakarta (ANTARA) - Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusa, Minggu, berjalan normal meski terkena imbas pemadaman listrik Jabodetabek.

“Layanan berjalan normal, kami menggunakan genset,” kata Humas RSUD Tarakan Reggy S. Sobari melalui pesan singkat kepada ANTARA di Jakarta, Minggu sore.

Baca juga: Lampu lalu lintas mati mengakibatkan penumpukan kendaraan di Jaktim

Baca juga: Pemadaman listrik tidak ganggu pengamanan lalu lintas Jakarta Pusat


Setelah ada pemadaman listrik tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga sempat mendatangi RSUD Tarakan.

“Tadi gubernur datang ke Tarakan melihat layanan,” tambah Reggy.

Pemadaman listrik terjadi sekitar pukul 12 siang, karena gangguan pada gas turbin 1-6 Suralaya, sementara gas turbin 7 dalam posisi mati. Selain itu, Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan.

Bukan hanya Jakarta, kota-kota satelit juga mengalami pemadaman yang sama.

Akibat pemadaman tersebut, sejumlah layanan dan fasilitas umum seperti MRT dan KRL terdampak dan mengalami gangguan sehingga menghentikan operasional.

“Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal,” kata Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Aliran listrik putus, sejumlah SPBU di Jaktim tutup

Pewarta: Suwanti
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019