Satlantas Polres Singkawang siaga amankan arus balik Lebaran

id Polres Singkawang, Arus Balik Lebaran,mudik lebaran

Arsip. Kendaraan pemudik terjebak macet di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama, Jawa Barat, Minggu (9/6/2019). Pada puncak arus balik lebaran 2019, sejumlah titik di Tol Jakarta-Cikampek mengalami kepadatan volume kendaraan pemudik yang ingin kembali ke Jakarta. (ANTARA FOTO/Agus/rfoc)

Pontianak (ANTARA) - Satlantas Polres Singkawang melakukan pengamanan untuk menjaga kelancaran arus balik Lebaran tahun ini dengan memantau 24 jam sejumlah ruas jalan penghubung Singkawang-Pontianak-Sambas dan Bengkayang.

"Memasuki H+5 Lebaran, puncak arus balik kendaraan baik dari arah Pontianak, Sambas dan Bengkayang telah terjadi peningkatan volume kendaraan. Meski demikian kondisi dan situasi arus lalu lintas di Kota Singkawang masih terbilang aman dan lancar," kata Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Syaiful Bahri, Senin.

Pantauan ini juga, katanya, disusul berdasarkan laporan dari anggota Satlantas Polres Singkawang yang bertugas di beberapa titik seperti arah Pontianak, Sambas dan Bengkayang.

Seperti yang disampaikan anggota Satlantas AIPDA Nanang Iwan, mengatakan bahwa arus lalu lintas di Jalan Ratu Sepudak tepatnya di perbatasan antara Sambas dan Singkawang telah terjadi peningkatan volume kendaraan.

"Menyikapi hal itu, sehingga anggota harus bersiaga selama 24 jam di wilayah tersebut," ujarnya.

Kemudian, berdasarkan laporan anggota Satlantas bernama Brigadir Deasy Anggraini mengatakan, jika situasi arus lalu lintas kendaraan di Jalan Raya Singkawang-Bengkayang juga masih padat yang di dominasi kendaraan roda dua dan empat.

Mengingat di jalan tersebut banyak didapati kerusakan dan berlubang, sehingga pengguna jalan diimbau untuk berhati-hati saat melintasinya.
Kepada pengguna jalan juga diingatkan untuk selalu mengutamakan keselamatan baik keluarga maupun diri sendiri. "Tetaplah disiplin dalam berlalu lintas, jangan gunakan ponsel saat berkendara dan berhati-hatilah saat berkendara," pesannya.

Mengingat pada sore sampai dengan malam hari, katanya, diprediksikan volume kendaraan akan semakin meningkat sehingga dapat menimbulkan kepadatan arus lalu lintas.

Baca juga: Jalan rusak, jumlah pengunjung Kebun Teh Tritis Kulon Progo anjlok
Baca juga: Antrean kendaraan di Bakauheni capai 4 km
Baca juga: Gagal menanjak, bus sarat penumpang mundur dan terbalik di Pekanbaru
Baca juga: Arus balik jalur Trans Sulawesi padat

Pewarta : Rendra Oxtora
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar