Penataan Alun Alun Karawang-Jabar diintegrasikan dengan Masjid Agung

id alun alun karawang,bankeu pemprov jabar,karawang

Kondisi Alun Alun Karawang pada Senin (25/03/2019) . (FOTO ANTARA/HO-Megapolitan.Antaranews.com/Foto: Dokumentasi PUPR Karawang)

Karawang (ANTARA) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Acep Jamhuri menyatakan bahwa penataan Alun Alun Karawang akan diintegrasikan dengan pembangunan Masjid Agung dan Taman Kuliner Citarum di wilayah alun alun itu.

"Khusus untuk penataan alun alun, kita mendapatkan bantuan keuangan APBD Provinsi Jawa Barat sekitar Rp17 miliar," katanya, di Karawang, Senin.

Sedangkan bantuan anggaran dari Pemprov Jabar untuk pembangunan Taman Kuliner Citarum nilainya sekitar Rp3 miliar.

Pada tahun ini Pemkab Karawang juga mendapatkan bantuan anggaran sekitar Rp7 miliar untuk lanjutan renovasi Masjid Agung.

Menurut dia, sasaran dari proyek integrasi penataan Alun Alun Karawang dengan Taman Kuliner Citarum tersebut ialah untuk mengembangkan sektor pariwisata, estetika kota serta untuk pengembangan perdagangan dan jasa.

Kegiatan proyek pembangunan yang bersumber dari Pemprov Jabar itu konsep pembangunannya dibuat oleh tim dari Pemprov Jabar, etapi ada penyesuaian desain dari Pemkab Karawang. 

Baca juga: Karawang alokasikan Rp30 miliar renovasi masjid agung

Baca juga: Puluhan rakit ramaikan Festival Citarum

Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar