Jasad bocah di Aceh Selatan ditemukan tim SAR

id bocah Aceh Selatan,tenggelam,ditemukan SAR

Jenazah Korban Kapal Tenggelam Malaysia Petugas bandara bersama relawan memindahkan jenazah, Darusman, warga Aceh Selatan, korban kapal tenggelam di perairan Malaysia, bersama enam jenazah lainnya saat tiba di Bandara Internasional, Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Aceh, Kamis (10/9). Hingga saat ini KBRI di Malaysia telah memulangkan 14 jenazah korban kapal tenggelam dari Malaysia ke Aceh, sementara dua jenazah menyusul akan tiba di Aceh, Kamis malam sekitar pukul 22.00 Wib dan enam jenazah lainnya masih berada di Malaysia. (ANTARA FOTO/Ampelsa)

Meulaboh, Aceh  (ANTARA News) - Tim SAR akhirnya menemukan jasad Muhammad Abil (8) yang sebelumnya dilaporkan hilang dan diduga tenggelam di aliran Sungai Krueng Batee, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh.

"Korban ditemukan Senin pagi tadi dalam keadaan meninggal dunia di sungai, 200 meter dari lokasi sepeda korban," kata Koordinator Pos SAR Meulaboh, Dwi Hetno, di Meulaboh, Senin.

Tim Satuan tugas (Satgas) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) wilayah Meulaboh, diberangkatkan sejak Minggu (24/2) untuk membantu melakukan pencarian di sepanjang aliran sungai yang ditemukan tanda-tanda terakhir keberadaan korban.

Lokasi awal dicurigai di lokasi kejadian yang masuk dalam wilayah administrasi Gampong Krueng Batee, Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan.

"Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan dua unit LCR (Landing Craft Rubber) menyisir sungai. Setelah ditemukan dan dievakuasi, jenazah anak ini dibawa ke rumah duka," katanya.

Dwi Hetno menyampaikan, kronologis awal kejadiannya, korban pergi menggunakan sepeda ke arah Sungai Krueng Batee. Orang terakhir yang melihat korban adalah adiknya. Setelah itu keberadaan yang bersangkutan sudah tidak diketahui.

Berikutnya, dilakukan pencarian oleh keluarganya dan ditemukan sepeda dan sandal korban di pinggir sungai tersebut.

Lalu tim Satgas SAR Aceh Selatan melakukan pencarian awal.

"Satgas SAR Aceh Selatan berkoordinasi dengan pihak berwenang, kemudian mengerahkan personel untuk melakukan pencarian awal. Kemudian Minggu malam tadi kita berangkatkan satgas tambahan dari Meulaboh," demikian Dwi Hetno.

Baca juga: SAR temukan korban tenggelam di Laut Aceh Selatan

Baca juga: Tim SAR Aceh Selatan temukan korban tenggelam

Pewarta : Anwar
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar