Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 20.000 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengamankan aksi Reuni Akbar 212 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pada Minggu (2/12).
   
"Dari Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan kegiatan itu ada sekitar 20.000 personel gabungan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Jumat.
   
Argo mengatakan Polda Metro Jaya melalui Direktorat Intelkam telah menerima pemberitahuan dari panitia kegiatan aksi Reuni Akbar 212.
   
Berdasarkan surat pemberitahuan itu, Direktorat Intelkam dan Biro Operasi Polda Metro Jaya memetakan dan menyiapkan personel termasuk Direktorat Lalu Lintas menyusun rekayasa arus kendaraan.
   
Argo menyebutkan petugas Ditlantas Polda Metro Jaya memberlakukan pengalihan arus lalu lintas kendaraan secara situasional dan mempertimbangkan kondisi di lapangan.
   
Argo menjamin Polda Metro Jaya bersama unsur TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengamankan aksi besar yang diperkirakan berlangsung tanpa mengganggu keamanan serta ketertiban masyarakat tersebut.
   
Sejumlah tokoh agama bahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemungkinan akan menghadiri acara Reuni 212 tersebut.
   
Aksi Reuni Akbar 212 akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu mulai pukul 03.00 WIB-12.00 WIB diawali untuk shalat tahajud bersama, Shalat Subuh berjamaah, acara "Tauhid Milenial Awards" dan pengibaran satu juta bendera tauhid. 

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018