Jakarta (ANTARA News) - Film karya sineas Indonesia Livi Zheng yang berjudul "Bali: Beats of Paradise" masuk seleksi nominasi Academy Awards untuk kategori Best Documentary Feature.

Meski "Bali: Beats of Paradise" masih harus bersaing dengan film lainnya untuk masuk nominasi final, Livi yang berdomisili di Amerika Serikat itu mengaku cukup senang karena filmnya mendapat apresiasi.

"Saya senang film "Bali: Beats of Paradise" masuk seleksi nominasi piala Oscar karena film ini bertema gamelan. Gamelan sebetulnya sudah banyak dipakai di dunia internasional contohnya di film Avatar karya James Cameron, tapi sayangnya untuk penonton yang background-nya bukan composer masih banyak yang belum tahu gamelan di Amerika sini," kata Livi saat dihubungi Antara dari Jakarta, Minggu.

Livi yang selalu memasukkan unsur Indonesia ke dalam semua filmnya, juga sudah memiliki sebuah rencana untuk lebih mengenalkan Indonesia di mata dunia.

"Tahun depan kami akan membuat konser di Los Angeles untuk memperkenalkan Indonesia lebih lagi," ujar Livi.

Ia berharap akan ada lebih banyak lagi film karya anak bangsa yang bisa bersaing di industri film internasional.

"Saya lihat di Indonesia banyak sekali talent, saya berharap akan lebih banyak lagi talent dari Indonesia dan film yang ke luar negeri," ujarnya.

Baca juga: Livi Zheng siap bersaing di Academy Awards 2019

Baca juga: Film dinilai sebagai aset diplomasi yang paling efektif

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018