Lisbon (ANTARA News) - Sporting mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka telah mengajukan protes kepada badan sepakbola dunia FIFA atas mantan pemain sayap mereka, Gelson Martins, yang bergabung dengan Atletico Madrid dengan status bebas transfer, serta meminta klub La Liga itu dan pemain untuk dijatuhi sanksi.

"Dihadapkan dengan perilaku yang tidak dapat diterima,terkait Atletico Madrid dalam proses penandatanganan pemain Gelson Martins, dewan Sporting Lisbon dengan suara bulat memutuskan untuk mengajukan keluhan kepada FIFA terhadap klub dan pemain, meminta mereka berdua untuk menghadapi sanksi olah raga," kata pernyataan dari Sporting, Jumat waktu setempat..

Atletico dan FIFA tidak segera tersedia untuk dimintai komentar.

Martins membatalkan kontraknya dengan Sporting bulan lalu, satu dari sembilan pemain untuk keluar dari klub Lisbon setelah serangan pada bulan Mei di kamp pelatihan fans di mana pemain depan Belanda Bas Dost cedera dan ruang ganti dirusak.

Insiden itu terjadi di akhir kampanye penuh gejolak bagi Sporting yang menempati posisi ketiga di Liga Primeira dan mencapai perempat final Liga Eropa di mana mereka kalah 2-1 secara agregat untuk pemenang akhir Atletico.

Laporan di media Portugal mengatakan Sporting meminta kompensasi antara 60 juta dan 100 juta euro.

Sporting juga mengeluh kepada FIFA mengenai Rui Patricio yang bergabung dengan klub Liga Utama Wolverhampton Wanderers sebagai agen bebas setelah penjaga gawang Portugal juga memutuskan hubungan dengan klub setelah insiden pelatihan lapangan, demikian Reuters.

(Uu.T013)

Pewarta: ANTARA
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018