Kenakan nomor empat, David Alaba tak berniat gantikan Sergio Ramos

id David Alaba,Real Madrid,Liga Spanyol,La Liga

David Alaba saat diperkenalkan secara resmi oleh Real Madrid. ANTARA/realmadrid.com

Jakarta (ANTARA) - Bek anyar Real Madrid David Alaba dipastikan mengenakan nomor punggung empat yang ditinggalkan Sergio Ramos setelah bergabung ke Paris Saint-Germain.

Namun, Alaba mengaku tidak bermaksud atau berniat untuk menggantikan Ramos yang telah membela Real Madrid selama 16 tahun.

David Alaba tiba dari Bayern Muenchen dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis. Bek serba bisa asal Austria tersebut bersikeras mengaku tidak merasa tertekan untuk menggantikan posisi Ramos. 

Baca juga: David Alaba resmi bergabung dengan Real Madrid 
Baca juga: David Alaba dikabarkan bergabung dengan Real Madrid musim depan 


"Kita semua tahu Ramos ada di sini untuk waktu yang lama dan memakai nomor ini, menjadi pemimpin tim ini," katanya dalam konferensi pers saat diperkenalkan Madrid, seperti dikutip Reuters, Rabu.

“Namun, kenyataannya adalah kemarin saya berbicara dengan klub dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saat ini hanya nomor (punggung) empat yang tersedia, dan saya tidak ingin mulai meminta pemain lain untuk bertukar nomor dengan mereka.

"Saya merasa terhormat mengenakan nomor empat, itu adalah sumber kebanggaan dan motivasi besar bagi saya, dan saya ingin melakukannya dengan adil. 

"Namun, saya di sini bukan untuk membandingkan diri saya dengan pemain lain atau menggantikan mereka: saya di sini untuk tetap menjadi David Alaba," ungkap pemain berusia 29 tahun itu. 

Alaba telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Madrid, setelah sebelumnya menghabiskan seluruh karier seniornya dengan Bayern. 

Bersama klub Jerman tersebut, ia memenangkan trofi 10 Bundesliga, dua Liga Champions dan enam Piala Jerman. 

Baca juga: Real Madrid dan David Alaba sudah bersepakat verbal 
Baca juga: David Alaba tinggalkan Bayern Muenchen akhir musim ini 
Baca juga: Bayern Munchen relakan David Alaba gabung klub lain 

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar