Erick Thohir harap lowongan di BUMN buka peluang kerja bagi masyarakat

id erick tohir,lowongan kerja ,lowongan di bumn,asn kementerian bumn

Tangkapan layar Menteri BUMN Erick Thohir, Rabu (21/7/2021, 10.58 WIB). ANTARA/Instagram/@erickthohir/Aji Cakti/aa.

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir berharap lowongan dari perusahaan-perusahaan BUMN maupun perekrutan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian BUMN dapat menjadi kesempatan bagi masyarakat di masa pandemi COVID-19 saat ini.

"Kalau dilihat di situs, Instagram atau di sosial media Kementerian BUMN, banyak perusahaan-perusahaan BUMN yang juga membuka lowongan pekerjaan," ujar Menteri BUMN Erick Thohir seperti dikutip dalam akun Instagram @erickthohir di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pembukaan lowongan kerja dari perusahaan-perusahaan plat merah  juga merupakan bagian dari transformasi BUMN untuk mencari model bisnis baru di masa pandemi COVID-19.

Baca juga: BUMN akan rekrut 11.000 pegawai tahun ini

"Dan juga kemarin kami dari Kementerian BUMN ada perekrutan ASN, ini mudah-mudahan juga bisa menjadi kesempatan bagi semua masyarakat," ujar Erick Thohir.

Ia mengaku sangat prihatin atas banyaknya warga masyarakat yang dirumahkan atau kehilangan mata pencaharian akibat pandemi COVID-19.

"Saya rasa memang COVID-19 ini banyak sekali pihak-pihak yang dirumahkan, dilepas karena situasi. Saya tentu sangat prihatin," ujar Erick Thohir.

Baca juga: Pemerintah susun langkah hindari PHK

 

Pewarta : Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar