Kemarin, pengungkapan modus pungli pelabuhan hingga polisi pelat palsu

id Berita kemarin,kriminalitas kemarin,Polisi gadungan,Anji,Pungli

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Imran (kiri) didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (kanan) menunjukkan barang bukti terkait kasus penindakan pungutan liar dan premanisme di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/6/2021). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminalitas Jakarta pada Kamis (17/6), terkait pengungkapan modus pungli pelabuhan hingga polisi gadungan memakai pelat palsu ditetapkan menjadi tersangka, disajikan kembali sebagai referensi pada Jumat (18/6), di antaranya:

Polda Metro Jaya tangkap 24 pelaku pungli di Tanjung Priok

Polda Metro Jaya kembali menangkap 24
pelaku pungutan liar (pungli) terhadap pengusaha truk kontainer di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Modus operandi pungli dari masyarakat, dari pengusaha truk dengan total tersangka ada 24," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadli Imran dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya

Polda Metro gandeng "stakeholder" pelabuhan basmi pungli

Polda Metro Jaya akan menggandeng seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) yang terlibat dalam aktivitas pelabuhan untuk membasmi segala bentuk pungutan liar (pungli).

"Langkah selanjutnya yang akan kami lakukan adalah membangun komunikasi dan sinergi dengan seluruh elemen dan stakeholder yang memiliki kepentingan terhadap rantai ekpor impor, mulai dari pabrik sampai Pelabuhan Tanjung Priok," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Kamis.

Baca selengkapnya

Anji jalani asesmen di BNNP DKI Jakarta

Musisi EAP alias Anji menjalani asesmen di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta di Jalan Tanah Abang II, Cideng, Jakarta Pusat, Kamis.

Kepala Unit 1 Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Polisi Harry Gasgari mengatakan, asesmen dilakukan sehubungan adanya permohonan dari keluarga tersangka pada Senin (14/6) lalu.

"Hari ini Musisi EAP alias An menjalani asesmen di BNNP DKI Jakarta sesuai dengan pengajuan dari pihak keluarga," ujar Harry.

Baca selengkapnya

Polisi gadungan gunakan pelat palsu ditetapkan sebagai tersangka

Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan polisi gadungan berinisial AHH (35) sebagai tersangka dalam perkara pemalsuan pelat nomor kendaraan dan kartu tanda anggota (KTA) Polri.

"Iya sudah tersangka dan sudah ditahan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar