Polda Metro Jaya fasilitasi vaksin massal di lima titik Jakarta Pusat

id vaksin lansia jakarta

Layanan vaksinasi massal COVID-19 di DKI Jakarta oleh Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Yayasan Global CEO Indonesia di Salemba, Jakarta Pusat, Minggu (9/5/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati.

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Yayasan Global CEO Indonesia memfasilitasi layanan vaksinasi massal COVID-19 di DKI Jakarta, guna mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi, khususnya terhadap lanjut usia (lansia).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes. Pol. Hengki Haryadi menyebutkan program vaksinasi massal terdapat di 50 Kampung Tangguh Jaya (KTJ), lima di antaranya berada di Jakarta Pusat.

"Ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi pertama. Kita ketahui di Jakarta Pusat ada lima KTJ yang menjadi tempat vaksinasi bagi lansia," kata Kombes. Pol. Hengki saat meninjau program vaksinasi di Salemba, Jakarta Pusat, Minggu.

Hengki menjelaskan bahwa program vaksinasi massal ini dapat terselenggara berkat kerja sama dari pengusaha, komponen masyarakat dan TNI.

Baca juga: Dinkes Jakarta Utara bolehkan vaksin anak pembawa lansia

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal Yayasan Global CEO Indonesia Susilowati Ningsih, mengatakan lima titik KTJ di Jakarta Pusat yang menjadi sentra vaksinasi, yakni di Kemayoran, Cempaka Putih, Paseban, Cideng dan KH. Samanhudi.

Setiap posko melayani 100 penerima vaksin, dengan target sebagian besar lansia dan pendamping lansia.

"Penerima vaksin 70 persen targetnya lansia dan 30 persen para pendamping dari lansia tersebut," kata Susilowati.

Susilowati menjelaskan bahwa program vaksinasi massal bekerja sama dengan Polda Metro Jaya ini akan terus dilaksanakan dengan sasaran lansia, mengingat golongan tersebut yang masih menjadi prioritas pemerintah.

Namun demikian, vaksin terhadap masyarakat umum dengan cakupan wilayah yang lebih luas juga akan dilakukan setelah pembahasan lebih lanjut dengan Polda Metro Jaya.

Baca juga: Vaksinasi lansia di Jakarta Utara tetap berlangsung selama Ramadan
 

Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar