Polres Madiun ungkap tujuh kasus dari Operasi Pekat Semeru 2021

id Operasi pekat semeru 2021,operasi keselamatan semeru 2021,polres madiun,kabupaten madiun,madiun,jatim,jawa timur,judi,prostitusi,pencurian,penyakit ma

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono merilis hasil ungkap Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Semeru 2021 di wilayah Polres Madiun di Mapolres setempat, Senin (12/4/2021). (Antara Jatim/HO-Humas Polres Madiun/ Lr)

Madiun (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Madiun, Jawa Timur, mengungkap sebanyak tujuh kasus dari Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Semeru 2021 yang digelar selama periode  22 Maret hingga 2 April serta mengamankan tujuh tersangka.

"Dari tujuh kasus tersebut, terdapat dua kasus prostitusi yang modusnya dilakukan secara "online" atau daring," ujar Kapolres Madiun Bagoes Wibisono dalam keterangannya kepada wartawan di Madiun, Senin.

Baca juga: Operasi Patuh Polres Madiun Kota sasar delapan pelanggaran lalin

Pihaknya merinci dari tujuh kasus tersebut terdiri dari empat kasus perjudian, dua kasus prostitusi, dan satu kasus pencurian dengan kekerasan (curas). Dengan masing-masing kasus terdapat satu tersangka.

Ia menjelaskan, Operasi Pekat Semeru 2021 digelar dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat islam dalam menjalankan ibadah puasa.

Baca juga: Polresta Madiun tangani ribuan pelanggaran lalu lintas

Meskipun operasi pekat sudah selesai, namun pihaknya menegaskan masih terus melanjutkan upaya untuk membasmi pekat yang ada di Kabupaten Madiun. Hal itu guna terwujudnya Kabupaten Madiun yang aman, kondusif, dan nyaman selama bulan Ramdadhan dan Lebaran 2021.

Ia menambahkan, saat ini Polres Madiun juga sedang menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2021 selama 14 hari mulai tanggal 12 April sampai dengan 25 April 2021.

Baca juga: Harga naik, Satgas Pangan Kota Madiun gelar operasi pasar gula pasir

Adapun, operasi keselamatan merupakan salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan kondisi keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamtibcarlantas) yang mantap serta upaya Polri dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 menjelang Ramadhan 1442 H.

"Operasi Keselamatan Semeru ini untuk sosialisasi kamtibcarlantas terlebih menjelang Ramadhan ini banyak masyarakat melaksanakan kegiatan yang menimbulkan keramaian seperti buka bersama dan sahur "on the road". Untuk itu kita antisipasi terlebih masih masa pandemi," kata Kapolres Madiun.

Pewarta : Louis Rika Stevani
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar