Sambut hari jadi ke-539, Bogor gelar Lomba Video Profil Desa

id Hari jadi bogor, kabupaten bogor, ade yasin, bupati bogor

Bupati Bogor, Ade Yasin di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ANTARA/M Fikri Setiawan.

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, menggelar Lomba Video Profil Desa bertajuk "Desa Membangun Kabupaten Bogor Maju" menyambut hari jadi (HJB) ke-539 kabupaten itu.

"Lomba ini, temanya menampilkan potensi-potensi desa, karena sekarang kan desa sedang membangun, jadi potensi-potensi itu harus diangkat," ungkap Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Kamis.

Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor itu menyakini bahwa lomba yang melibatkan 416 desa itu dapat membangkitkan ekonomi setelah imbas pandemi, khususnya di sektor pariwisata.

Baca juga: BPN Bogor larang aparatur wilayah tarik biaya dari program PTSL

Baca juga: BPIP Gelar Diklat Pembinaan Ideologi Pancasila di Bogor


Ia menyebutkan para pemenang lomba video yang pendaftarannya resmi dibuka pada Rabu 31 Maret 2021 akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai yang totalnya senilai Rp200 juta.

"Menyambut HJB, karena masih dalam suasana pandemi, saat ini kita lebih memilih membuat kegiatan yang sifatnya virtual saja," kata Ade Yasin.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 untuk lansia di Bogor capai 6,7 persen

Meski belum menentukan tim juri, tapi ia memastikan bahwa karya video yang dikirim secara digital itu akan dinilai oleh orang-orang profesional yang paham mengenai perfilman.

"Ayo desa-desa siap-siap, tampilkan karya yang terbaik untuk mengangkat desanya, kalau menang, hadiahnya besar dan dapat dipakai untuk membangun ekonomi kreatif di desanya," tuturnya.

Baca juga: Tanggapi aksi teror bom, MUI Bogor minta perkuat peran RT dan RW

Baca juga: 28 ODGJ asal Pangandaran direhabilitasi gratis di RSJ Bogor


 

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar