Presiden tinjau vaksinasi untuk petugas publik-tokoh agama di Ambon

id Presiden Jokowi,Vaksinasi massal,vaksinasi COVID-19

Pada kunjungannya ke RSUP dr. J. Leimena, Ambon, Maluku, Kamis (25/03/2021), Presiden Joko WIdodo (jokowi) meninjau pelaksanakan vaksinasi terhadap pelayan publik, terhadap lansia, terhadap tokoh-tokoh agama, Kamis, (25/3/2021). ANTARA/BPMI Setpres/pri.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo meninjau langsung vaksinasi COVID-19 terhadap petugas pelayanan publik, tokoh-tokoh agama, dan juga masyarakat lanjut usia di Kota Ambon, Maluku, Kamis.

Presiden Jokowi dalam peninjauan itu menerima laporan dari Gubernur Maluku Murad Ismail bahwa hingga Kamis terdapat 30 ribu warga Kota Ambon dan 116 ribu warga Provinsi Maluku yang telah divaksin

“Ini terus setiap hari berproses dan kita harapkan sesuai target nanti kita selesaikan,” kata Presiden Jokowi disela peninjauan vaksinasi massal di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. J. Leimena, Kota Ambon.

Presiden Jokowi juga sekaligus meresmikan RSUP dr. J. Leimena, yang telah selesai dibangun sejak 2017.

“Kita harapkan ini akan memberikan layanan kesehatan yang prima untuk masyarakat di Indonesia bagian timur, utamanya di Provinsi Maluku, lebih khusus lagi untuk Kota Ambon,” ujar Kepala Negara.

Presiden  berharap dengan kapasitas besar yang dimiliki RSUP dr. J. Leimena, kebutuhan fasilitas kesehatan masyarakat di Maluku dapat terakomodir.

“Ini adalah rumah sakit yang sangat besar, sehingga kita harapkan Indonesia bagian timur dapat dilayani di RSUP dr. J. Leimena,” ujar Kepala Negara.

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau Pelabuhan Yos Sudarso dan vaksinasi di Maluku
Baca juga: Presiden Jokowi tinjau vaksinasi ke daerah pelosok
Baca juga: Presiden: Vaksinasi dengan cara "drive thru" bisa dicontoh daerah lain


Pewarta : Indra Arief Pribadi
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar