Polda Kalteng pastikan keamanan datangnya 27 ribu vaksin COVID-19

id polda kalteng,vaksin kalteng,vaksin covid,vaksin corona,vaksin covid-19,vaksinasi,vaksin gratis

Karo Ops Polda Kalteng Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono (kiri), turun langsung ke Bandara Tjilik Riwut untuk mengawal pengangkutan 27.000 vaksin COVID-19, Palangka Raya, Senin (25/1/2021). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Puluhan personel Polda Kalimantan Tengah dan Polresta Palangka Raya dilibatkan dalam pengamanan kedatangan 27 ribu vaksin COVID-19 di Bandar Udara Tjilik Riwut.

Kepala Biro Operasional Polda Kalteng Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono di Palangka Raya, Senin, menegaskan kedatangan 27 ribu vaksin COVID-19 tersebut sangatlah berharga.

"Karena berkaitan dengan kesehatan manusia, sehingga sangat diperlukan pengamanan secara maksimal," katanya.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu menegaskan, Polda Kalteng siap mengamankan pendistribusian vaksin COVID-19 sampai ke masyarakat.

Pihaknya juga tidak segan menindak tegas, apabila ada oknum atau kelompok yang ingin menggagalkan pendistribusian tersebut dengan berbagai cara.

Baca juga: Menkes tandatangani formulir GAVI untuk 108 juta dosis vaksin gratis

Baca juga: Menkeu jamin anggaran vaksinasi tersedia


"Pada intinya Polri terutama Polda Kalteng selalu mengawal sampai vaksin COVID-19 ini, benar-benar sampai tujuan dengan selamat. Vaksin tersebut nantinya akan digunakan sesuai peruntukannya," ucap-nya.

Andreas berharap, adanya vaksin sebanyak 27 ribu di tengah pandemik seperti ini, semakin menguatkan semangat dan keyakinan dalam upaya mengakhiri penyebaran COVID-19.

"Kedatangan vaksin COVID-19 ini, semoga bisa menekan angka penyebaran virus Corona yang selama ini, setiap harinya kian meningkat di Palangka Raya," ungkap-nya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, personel yang dilibatkan dalam pengamanan vaksin COVID-19 di Bandara Tjilik Riwut juga dilengkapi senjata laras panjang lengkap dengan rompi anti-peluru.

Vaksin tersebut juga dikawal anggota lantas yang memang dikhususkan untuk mengantarkan-nya sampai ke gudang penyimpanan yang ada di Palangka Raya.

Dalam pengangkutan seluruh vaksin tersebut, tidak ada gangguan yang ditemukan. Pengangkutan dari bandara sampai tujuan aman dan disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah.

Pewarta : Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar