Toyota kirim Kijang Innova Ambulans untuk pesantren di Banten

id toyota,kijang innova,innova ambulans

Toyota kirim Kijang Innova Ambulans untuk pesantren di Banten (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Toyota Indonesia menyerahkan satu unit Kijang Innova Ambulans, 2.250 face mask, hand sanitizer, dan paket bahan pokok kepada Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Banten.

Mereka juga akan mengirimkan dua unit Kijang Innova Ambulans, 4.500 face mask, hand sanitizer, dan paket bahan pokok yang telah dialokasikan untuk Pondok Pesantren lain dalam waktu dekat.

"Kami menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah RI dan tenaga medis yang memberikan perlindungan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat, serta rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak wabah ini," kata Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam dalam siaran pers hari ini.

"Semoga bantuan yang tidak seberapa ini termasuk unit kendaraan ambulans dapat menjadi sarana transportasi dalam membantu mobilisasi penanganan dan pencegahan penyebaran wabah COVID-19 dan lainnya di Indonesia,” kata Bob Azam.

Toyota pun bekerja sama dengan lembaga pendidikan lain, seperti Universitas Indonesia dan Balai Latihan Kerja (BLK) seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta, dalam pengembangan alat pelindung diri (APD) misalnya face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

Donasi ambulans adalah bagian dari total 17 unit Kijang Innova ambulans yang didonasikan ke berbagai kalangan dalam menghadapi pandemi COVID-19. Sebelumnya, mereka telah menyerahkan 12 unit Kijang Innova Ambulans kepada Palang Merah Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemda DKI Jakarta, dan Pemkab Karawang.

Baca juga: Komunitas Wuling sambut normal baru di panti asuhan

Baca juga: Re.juve berbagi ratusan paket sembako untuk warga terdampak COVID-10

Baca juga: Gandeng kreator konten, Smartfren menggalang donasi untuk COVID-19

Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar