Halal ini adalah suatu kebutuhan,
Pangkalpinang (ANTARA) - Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan meletakkan batu pertama pembangunan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel di Kota Pangkalpinang, sehingga dapat mempercepat industri dan wisata halal di provinsi penghasil timah itu.

"Lahan pembangunan Kantor MUI ini merupakan hibah dari Pemprov Kepulauan Babel, sebagai bentuk sinergitas pemerintah provinsi dalam membina umat," kata Erzaldi Rosman Djohan usai peletakan batu pertama pembangunan Kantor MUI Babel di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan di kawasan pembangunan kantor ini juga akan dibangun gedung mitra MUI seperti IPHI, Baznas, Badan Wakaf, dan DMI, sehingga diharapkan para ulama dan organisasi keumatan dapat saling bersinergi khususnya dalam rangka untuk membina umat.

"Dalam penjelasan Gubernur Erzaldi Rosman bahwa, keputusan presiden terkait ekonomi syariah dan industri halal sudah keluar. Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk bersama-sama mengajak komponen organisasi keumatan ini untuk bekerja keras, terus memajukan ekonomi umat," jelasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya sangat berharap kepada MUI untuk mendorong terlaksananya provinsi halal yang dimulai dari produk, industri, dan lokasi halal, yang akan memberikan keyakinan dan kenyamanan bagi masyarakat.

"Halal ini adalah suatu kebutuhan. Saya yakin dan percaya, dengan kehalalan ini insyaallah Indonesia akan lebih barokah. Mudah-mudahan dengan apa yang kita lakukan ini, Indonesia dan khususnya Bangka Belitung terbebas dari bala dan bencana," teranganya.

Ia menambahkan sudah menjadi suatu kebahagiaan untuk terus membantu dan mendorong MUI dan para mitranya, untuk bekerja sama membangun dan melayani umat sehingga nantinya umat akan betul-betul sejahtera lahir dan batin.

"Kami sangat mendukung pembangunan Kantor MUI, karena akan memberikan keberkahan bagi ekonomi umat," katanya.

Pada peletakan batu pertama pembangunan Kantor MUI Provinsi Kepulauan Babel itu juga dihadiri Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid, Wakil Ketua MUI Pusat, Ibu Huzaemah, Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah dan Ketua MUI Babel Zayadi Hamzah.

Pewarta: Aprionis
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2020